Jumat, 27 Mei 2011

Gantungan kunci Potato Head

Anak laki-lakiku usia 6 tahun, kalau udah jajan mau di sekolahan, di warung dekat rumah, atau di supermarket, pasti main borong. Apalagi kalau sama bapaknya, sekantung plastik besar isinya cuma jajanan anakku . Tapi anakku cukup selektif, kalau milih jajanan pasti yang kemasan bagus dengan warna yang mencolok. Masalah isi kayaknya gak penting bagi dia. Yang penting kemasannya menarik.

Beberapa hari yang lalu, anakku membawa pulang jajanan dengan kemasan yang mirip kayak telor, oval begitu. Isinya cuma sebuah permen. Harganya cuma limaratus rupiahan. Nah, kalau sudah selesai makan anakku biasanya main tinggal aja bekas makanannya. Kita mamanya yang harus beresinnya.

Tapi kali ini iseng kuperhatikan, kok bungkusnya lumayan bagus. Kalo dibuang begitu aja sayang. Setelah kuperhatikan bolak-balik, akhirnya kubongkar peralatan prakaryaku (kebetulan peralatan prakaryaku cukup lengkap).

Selang seperempat jam kemudian, akhirnya jadilah bungkus permen tadi menjadi sebuah gantungan kunci. Pengerjaannya cukup mudah dan cepat. Seperti berikut ini cara pembuatannya;

Persiapan bahan:


1. Renda kecil sepanjang 15 cm
2. Sepasang mata boneka kecil
3. Payet bentuk bulat, warna merah
4. Sebuah ring gantungan kunci
5. Lem tembak

Cara buat:
1. Rekatkan dengan lem tembak, bungkus permen tadi di bagian tengah sehingga membentuk sebuah telor.
2. Renda dipotong jadi dua bagian. Ukuran 15 cm dan ukuran 5 cm.
   Rekatkan renda yang pendek di bagian atas telor, sedangkan renda yang lebih panjang direkatkan di  bagian tengah telor menutup sambungan tadi. Jangan lupa tempelkan gantungan kunci di bagian atas telor. hasilnya seperti yang terlihat di gambar.


 3. Tempelkan kedua mata dan payet (jadi bagian bibir) di tengah-tengah antara renda atas dan renda bawah. Hasilnya akan langsung kelihatan. Sebuah gantungan kunci berbentuk potato head!

Nah, mudah dan cepat kan?! Dan inilah, Miss Potato head and her friends.



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar